Gambar

Gambar

7 Perbedaan Toyota Yaris Indonesia dan Yaris Thailand

Toyota Yaris ini memanglah termasuk unik, lantaran mobil ini mempunyai banyak keragaman di semua dunia. Misalnya untuk pasar Amerika serta Eropa, Toyota Yaris mempunyai design keseluruhnya yang sekalipun tidak sama dengan Toyota Yaris versus asia tenggara, serta di Amerika Selatan serta Timur Tengah, Toyota Yaris malah mempunyai bentuk sedan yang sampai kini kita kenal dengan nama Toyota Vios. Nah Toyota Yaris 2014 yang barusan di luncurkan di Indonesia th. ini nyatanya juga mempunyai ketidaksamaan yang cukup penting dibanding dengan varian yang ada di Thailand. Yuk kita simak 7 ketidaksamaan Toyota Yaris Indonesia serta Thailand.



1. Mesin
Bila anda memikirkan bahwa mobil spesifikasi Thailand tambah baik, spesial untuk Toyota Yaris kita bakal memperoleh hal demikian sebaliknya. Yaris Thailand memanglah memperoleh mesin baru, tetapi bukanlah mesin lebih bertenaga dibanding dengan mesin Yaris Indonesia yang belum ditukar sepanjang belasan th.. versus Thailand memperoleh mesin 3NR-FE 1. 200 cc 4 silinder 86 Ps serta torsi 108 Nm, sedang di Indonesia masih tetap memakai mesin 1NZ-FE 1. 500 cc yang bertenaga 110 Ps. Ini lantaran Toyota Yaris di Thailand ikuti program ECO car dari pemerintah yang bikin pajak kendaraan lebih enteng.

Toyota-Yaris-TRD-Sportivo-Thailand



2. Body Kit TRD Sportivo
Baik Toyota Yaris Indonesia serta Thailand keduanya sama dilengkapi dengan Body Kit TRD Sportivo untuk varian paling tingginya. Tetapi untuk varian Thailand kita bakal memperoleh body kit yg tidak tambah baik dibanding dengan TOyota Yaris Indonesia. Toyota Yaris TRD Sportivo Thailand malah tampak lebih culun lantaran memakai grille sewarna body, jenis body kit yang nyeleneh serta cutting stiker di bagian samping. Walau demikian, body kit bumper belakangnya sama persis dengan jenis Indonesia loh!

Jok-Kulit-Toyota-Yaris

3. Jok Kulit 
Untuk varian TRD Sportivo, Toyota Yaris memperoleh jok memiliki bahan kulit berwana hitam elegan, sedang di Indonesia masih tetap memakai bahan fabric umum, walau termasuk ECO car atau LCGC-nya Thailand, Yaris telah dilengkapi dengan Jok Kulit, tidak sama dengan Indonesia yang kelasnya lebih tinggi.

Toyota Yaris 2014 transmission

4. Transmisi CVT 
Bila pasar Indonesia yang memakai mesin 1NZ-FE dibekali dengan transmisi 4 percepatan automatic, di Thailand malah Toyota Yaris memperoleh transmisi CVT yang dipakai juga pada Honda Jazz. Telah tenaganya menyusut, gunakan CVT pula… Hehehe. ’

All New Yaris 2015 interior

5. Head Unit 
Head unit Toyota Yaris Indonesia tambah lebih advanced dibanding dengan varian Thailand, di Indonesia kita memperoleh head unit mutakhir dengan GPS Navigasi, koneksi internet, koneksi Bluetooth serta Air Gesture. Di Thailand malah lebih simpel dengan head unit indash standard yang cuma mempunyai konektivitas USB, AUX serta MP3 Player. Spesial untuk varian TRD Sportivo versus Thailand, mobil ini telah dilengkapi dengan head unit touch screen komplit dengan Bluetooth.

Test drive Toyota Yaris TRD Sportivo Indonesia

6. LED DRL
Varian Toyota Yaris TRD Sportivo di Indonesia memperoleh lampu LED DRL dibagian bawah bumper yang menyala di siang hari. Sedang untuk varian paling tinggi Toyota Yaris di Thailand tak memperoleh feature itu.



7. Positioning 
Juga sebagai LCGC-nya Thailand yang memperoleh potongan pajak lantaran ikuti program ECO car Thailand, Toyota Yaris diposisikan untuk berkompetisi dengan Honda Brio serta Mitsubishi Mirage. Toyota Yaris di Thailand di bandrol dengan harga dari mulai 469 sampai 599 ribu baht, untuk jenis TRD Sportivo cukup menaikkan 30 ribu Baht. Banding dengan Honda Brio yang di bandrol dengan harga dari mulai 436 ribu sampai 533 ribu Baht serta Mitsubishi Mirage yang lebih murah lagi mulai 383 ribu sampai 546 ribu Baht. Rivalnya di Indonesia yakni Honda Jazz di bandrol dengan harga yang 50% lebih mahal dibanding dengan Toyota Yaris teranyar lantaran mempunyai harga dari mulai 555 ribu sampai 764 ribu Baht. Namun tunggulah dahulu, spesifikasi serta Feature Honda Jazz di Thailand tambah lebih advanced dibanding dengan jenis di Indonesia yang memperoleh banyak sunatan feature.

Subscribe to receive free email updates:

Powered by 123ContactForm | Report abuse